√ KELEBIHAN SABLON DENGAN MENGGUNAKAN SABLON POLYFLEX - Sablon Kaos Baju Satuan<br>Beda Kreatif WA 08568167981

KELEBIHAN SABLON DENGAN MENGGUNAKAN SABLON POLYFLEX

jasa sablon polyflex satuan lusinan

Di era serba digital seperti sekarang ini hampir semua bidang usaha mulai menggunakan alat dan cara yang lebih modern dan praktis. Tak terkecuali di dalam bisnis usaha sablon terutama dengan media kain atau sablon garmen. Ketatnya persaingan dan tuntutan untuk bisa menghemat waktu dalam proses pengerjaan membuat para pengusaha beralih ke cara yang lebih mudah. Salah satu contohnya sablon manual yang masih menggunakan cat cair atau rubber yang mulai banyak ditinggalkan dan mulai beralih ke sablon polyflex

Sablon Polyflex merupakan sablon modern

Memang tidak semua pengusaha sablon meninggalkan cara sablon secara manual namun beberapa dari mereka mulai beralih ke cara yang lebih modern seperti sablon DTG (Direct To Garmen) serta sablon polyflex. Pada kesempatan kali ini kami tidak akan membandingkan jenis sablon tersebut tetapi kami akan mengulas secara khusus tentang sablon polyflex. Yakni tentang kelebihan dan kekurangan sablon menggunakan bahan polyflex. Silahkan dibaca di bawah ini siapa tau berguna dan menambah wawasan anda.

Kelebihan Sablon Biasa dan Menggunakan Sablon Polyflex


Sablon Polyflex atau yang sering juga orang menyebut sablon untuk jersey bola memang beberapa tahun belakangan sedang booming. Kini sablon Polyflex tidak hanya digunakan pada media jersey saja tetapi juga digunakan pada kaos, jaket, tas, topi dan media lain yang berbahan kain. Membuat sablon polyflex tidaklah serumit sablon manual dan bahkan dibilang sangat mudah. Kita hanya memerlukan komputer untuk membuat desain lalu mesin cutting untuk mencetak desain serta mesin heat press untuk menempelkannya. Sebagai ilustrasi proses sablon Polyflex kami berikan sedikit penjelasanya beserta gambar di bawah ini.

1 Membuat Desain untuk sablon Polyflex

Kalian bisa membuat desain sablon polyflex menggunakan media komputer atau laptop dengan bantuan software desain seperti Corel Draw atau pun Adobe Ilustrator. namun untuk mesin cutting merk lain untuk sablon polyflex bisa menggunakan file PNG atau JPEG dari adobe Photoshop.

2 Prosses Cutting / Mencetak Desain sablon polyflex

Setelah desain dibuat selanjutnya adalah mencetak desain tersebut menggunakan mesin cutting digital atau lebih dikenal dengan mesin cutting sticker. ada berbagai macam merk mesin cutting yang beredar saat ini untuk sablon polyflex

3 Membersihkan / Mengelupas Hasil Cutting untuk sablon polyflex

Setelah proses cutting selesai maka kalian akan mendapatkan hasil desain yang tadi dibuat tersebut. Namun hasil cutting itu sendiri tidaklah langsung berbentuk sesuai dengan desain yang dibuat. Yang harus kalian lakukan adalah mengelupas hasil cuttingan tadi secara perlahan hingga menyisakan hasil desainnya saja untuk di press di mesin press sablon polyflex.

4 Proses Pengepresan sablon polyflex  / Penempelan Ke Media

Setalah hasil cutting sablon polyflex yang sudah dikelupas dan berbentuk seperti yang di inginkan sekarang waktunya menempelkan bahan untuk sablon polyflex tersebut ke media yang diinginkan menggunakan mesin Heat Press.

5 Hasil Akhir Sablon Polyflex

Terakhir jika proses pengepresan sudah selesai maka biarkan dahulu media yang dipres tadi dalam beberapa saat hingga dingin agar lem yang terdapat pada bahan polyflex benar-benar merekat erat pada media. Setelah dingin barulah kalian mulai mengelupas lapisan bening pada polyflex tadi.
Cukup mudah bukan cara pengerjaan sablon menggunakan bahan polyflex. Dari ulasan di atas maka kami akan simpulkan apa saja kelebihan dan kekurangan sablon Polyflex itu sendiri sebagai berikut.

Kelebihan Sablon Polyflex

  1. Proses cepat dan mudah
  2. Biaya lebih murah
  3. Bisa sablon desain berbeda secara satuan
  4. Hasil lebih presisi dan rapi
  5. Tidak banyak sisa bahan terbuang
  6. Lebih awet dan tahan lama ( banyak yang bilang sablon polyflex cepat rusak, benar jika bahan yang digunakan jelek, untuk itu gunakanlah bahan Polyflex Korea dengan kualitas terbaik.
  7. Warna tidak akan pudar walau dicuci berkali-kali

Get notifications from this blog